Selasa, 15 Maret 2011

APLIKASI ANTI NET CUT !

Sebagai orang yang menjadi korban penyalahgunaan aplikasi NetCut, tentunya anda merasa resah. Tapi anda tak perlu khawatir sebab di dalam artikel ini saya mengajari anda cara bagaimana menangkal serangat NetCut dengan beberapa trik sederhana yang tidak membahayakan eksistensi computer anda di host server. Langsung saja ikuti cara-cara berikut ini :
  • Gunakan Aplikasi NetCut. Anda tentunya heran mengapa menangkal NetCut harus dengan menggunakan NetCut ? Nah, karena dengan mengaktifkan NetCut maka anda akan terlindungi dari serangan NetCut sebab secara default NetCut akan melindungi computer anda. Bila anda jalankan aplikasi NetCut, pada bagian kiri atas anda akan menemukan pilihan Protected My Computer. Nah, settingan itu yang akan melindungi computer anda dari serangan NetCut.

  • Gunakan Aplikasi Anti ARP. Aplikasi Anti ARP merupakan aplikasi yang akan melindungi computer anda dari serangan program-program jahat seperti NetCut, P2Pover, Netrobocop, Winattacker, Spoofattack, Sniffattack, Cain & Abel dan sebagainya. Anti ARP akan memfilter atau menyaring Incoming ARP Spoof, Incoming IP Conflict, Outgoing ARP Spoof, Outgoing IP Spoof, dan tipe serangan lainnya seperti Sniffer dari Cain & Abel serta program jahat lainnya. Anti ARP akan menampilkan statistic dari serangan yang datang dan serangan yang diblokir. Oleh karena itu Anti ARP sangat disarankan untuk anda.

  • Gunakan Aplikasi Anti NetCut. Aplikasi anti NetCut dirancang khusus untuk menangkal serangan NetCut. Dilihat dari namanya anda sudah pasti mengerti. Seperti yang dikatakan banyak orang bahwa aplikasi ini akan melindungi computer anda dari serangan NetCut. Namun, sepertinya saya belum merasa yakin dengan aplikasi ini. Tetapi sebaiknya anda gunakan saja karena banyak orang yang menaruh kepercayaan pada aplikasi ini.

  • Gunakan Aplikasi Firewal Fortify. Aplikasi Firewal Fortify mungkin terdengar asing bagi anda, namun aplikasi ini dapat menjadi Firewall yang tangguh dari serangan Backdoor dan program jahat lainnya. Bahkan serangan sniffer dari program jahat pun akan ditangkal oleh aplkasi Firewall Fortify ini. Catatan “Program hanya dapat berjalan bila PC anda terkoneksi atau terhubung dengan internet”.
  • Gunakan Aplikasi Hide My IP. Dengan menyembunyikan IP Address juga dapat menangkal serangan NetCut sebab IP anda mungkin saja tidak akan terdeteksi oleh aplikasi NetCut si penyerang. Cara ini sering saya gunakan jika saya memang benar-benar butuhkan bila sedang melakukan privat browsing. Dengan menyembunyikan IP Address, anda akan menjadi lebih aman bila berada dalam sebuah jaringan baik Wi-Fi maupun LAN. Anda dapat menggunakan aplikasi Hide My IP untuk menyembunyikan IP anda. Aplikasi Hide My IP juga akan mengkonversi IP anda ke karakter singkat sehingga akan menyulitkan si penyerang. Catatan “Program hanya dapat berjalan bila PC anda terkoneksi atau terhubung dengan internet.
  • Gunakan Aplikasi Hide My MAC. Salah satu cara menangkal serangan NetCut adalah dengan menyembunyikan MAC Address sebab NetCut akan mengelabui MAC Address. Dengan menyembunyikan MAC Address anda akan terlindungi dari serangan cloning client. Untuk menyembunyikan MAC Address, anda dapat menggunakan aplikasi Hide My MAC. Selain kecil, aplikasi Hide My MAC menggunakan memory yang kecil sehingga tidak memberatkan system anda.
  • Gunakan Aplikasi K-Mac atau TMAC. Aplikasi K-Mac atau TMAC (Technitium MAC Address Changer) adalah aplikasi untuk merubah MAC (Media Access Control) Address, ini akan membuat NetCut kebingungan.
  • Gunakan Virtual Port (Port Palsu). NetCut juga dapat ditipu, anda dapat melakukan penipuan terhadap NetCut dengan membuat Virtual Port atau Port Palsu. Untuk membuat Port Palsu, gunakan Tool port Monster.
  • Gunakan Aplikasi XP Antispy. XP Antispy dapat anda gunakan untuk menghidden atau menyembunyikan komputer anda dari LAN atau W-LAN, sehingga IP Address, MAC Address, dan Komputer anda tidak akan tampil di LAN atau W-LAN. Hal ini akan sangat berguna sekali dalam menangkal serangan NetCut.
  • Dengan Cara Manual Menggunakan Command Prompt. Anda dapat menggunakan Command Prompt untuk menangkal serangan NetCut. Caranya, jalankan Command Prompt dari Menu Start > All Program > Accecoriess > Command Prompt. Command Prompt merupakan fitur bawaan windows yang multifungsi. Ada 2 cara yang dapat anda gunakan :
    • Menghapus Penyerang Dari Host Server. Lihat IP dari orang yang anda curigai dengan menggunakan NetCut, IP Scanner, atau program sejenis.Jalankan Command Prompt, pada Command Prompt, ketikan “arp –d ditambah IP dari orang yang anda curigai menggunakan NetCut” (tanpa tanda petik) contohnya “arp –d 192.168.1.13” dimana “192.168.1.13” merupakan si penyerang. Ini akan menghapus alamat IP computer si penyerang tersebut dari host server sehingga pengiriman arp –d untuk computer anda akan gagal. Untuk memastikan cara ini berhasil, silahkan jalankan Command Prompt dan ketikan “arp –a” atau “arp –g” (Tanpa tanda petik). Jika IP si penyerang tidak ada lagi maka anda telah berhasil.
    • Melakukan Back Ping. Hal ini dilakukan untuk mengacaukan serangan arp yang datang dari net cut. Komputer akan disibukan dengan ping ini sehingga serangan yang datang dapat diabaikan. Caranya jalankan Command Prompt, ketikan “ipconfig”, kemudian alamat IP computer anda akan muncul, lalu ketikan “ping –t no IP computer anda”, (Contoh : “ping –t 192.168.1.12” dimana “192.168.1.12” adalah IP anda) maka ping akan berlangsung sehingga serangan arp yang datang mungkin diabaikan sebab computer sibuk melakukan ping.


Link Download Aplikasi Penangkal Serangan NetCut

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar